Kunjungan Sosial ke Pulau Terluar di Makassar


Ketua umum persada sulsel yg juga Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, ketua harian Prof Rudy Djamaluddin (PJ walikota makassar), pak Miyakawa kepala kantor konsuler Jepang di Makassar dan pengurus persada sulsel mengunjungi Pulau Lanjukang dan Pulau Langkai Pulau terluar di Makassar.

dalam kunjungan ke Pulau lanjukang dan Langkai ada beberapa kegiatan pengabdian pada masyrakat yang dilakukan, diantaranya mengajak anak-anak pulau untuk menggunakan masker, pemungutan sampah, dan menanam pohon sukun.



Selain itu, Prof Nurdin Abdullah dan Prof Rudy Djamaluddin berkesempatan mendengar keluhan masyarakat setempat.

Dalam obrolan yang berlangsung, warga secara bergiliran menyampaikan berbagai aspirasinya, salah satunya seperti permintaan layanan dasar seperti jaringan seluler.

"kami sangat butuh jaringan untuk menelpon pak, itu sangat berguna untuk kami berbicara dengan keluarga yang ada di seberang pulau. misalnya jika air laut sedang pasang, minimal kita bisa memberi tahu keluarga lewat telepon untuk tidak menyeberang dulu sambil sambil menuggu ombak tidak terlalu tinggi," ujar Sartia, ibu rumah tangga yang menetap di pulau langkai.

Meskipun jaraknya jauh dari pusat kota, namun tetap saja warga yang tinggal di pulau terluar tetap berhak mendapatkan layanan publik dari pemerintah.

Sumber : https://makassar.tribunnews.com/2020/08/02/akhir-pekan-pj-wali-kota-makassar-habiskan-waktu-bareng-gubernur-sulsel-di-pulau-lanjukang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putri Dari Salah Satu Anggota Persada Sulsel Berhasil Menjuarai Lomba Esai

Pak Nurdin Abdullah Dilantik Menjadi Ketua Persada

PSM Unhas Peduli Covid19 Untuk Jepang