Pak Nurdin Abdullah Dilantik Menjadi Ketua Persada

 


PERSADA SULSELGubernur Sulsel Nurdin Abdullah, resmi menjabat Ketua Umum Persada Sulsel masa bakti 2020-2024. Hal ini berdasarkan SK BPP Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) dengan nomor 05/SKEP-PERSADA/KU/II/2020,

Nurdin dilantik langsung oleh Ketua BPP Persada, Dr Rachmat Gobel, di Rujab Dinas Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat (4/9/2020).

Dalam sambutannya, Rachmat Gobel mengaku, Persada Sulsel memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa.

“Persediaan SDM kita sangat baik dibandingkan dengan daerah lain. Kita harus memanfaatkan dengan baik untuk menyongsong masa depan,” ujarnya.

Dia berharap dapat bersinergi baik dengan Jepang dalam membangun Sulsel ini. “Bagaimana kita mendorong kerja sama kita dengan Jepang lewat Persada ini,” ujarnya.w

Apalagi, jalur masuknya investasi sangat sehat sekali lewat Persada ini. Jujur saja, kata politikus NasDem ini, keberadaan Persada di Indonesia dinilainya cukup baik, terkhusus di Indonesia bagian timur ini.

“Keberadaan Persada di Indonesia cukup sehat, sejak awal periode pertama Presiden Jokowi. Pembangunan di Indonesia cukup baik dan sangat luar biasa. Apalagi Indonesia bagian timur ini,” jelas anggota DPR RI ini.

Ketua Persada Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasihnya kepada ketua umum BPP Persada atas pelantikan ini.

“Terima kasih atas kepercayaan ini, terima kasih atas pelantikan ini. Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini, semoga amanah ini bisa kita jalani bersama,” ujarnya.

Ia mengaku, sempat meminta untuk dilakukan pergantian atas dirinya sebagai Ketua Persada Sulsel. Namun dalam forum, dirinya kaget ternyata dipilih lagi sebagai ketua secara aklamasi.

“Saya minta untuk dilakukan pergantian pengurus baru, tapi pas masuk saya langsung di aklamasi lagi menjadi ketua. Ini sama dengan Ketua Umum kita belum ada yang tandingannya suaranya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Nurdin menyampaikan bagaimana perkembangan ekspor komoditi pertanian dan hasil laut sangat baik, meskipun masih pandemi Covid-19.

“Sedikit menggembirakan ekspor kita tumbuh dengan baik, sektor pertanian kita cukup bagus Pak Ketua Umum. Kita berharap Sulsel ini terus mendorong pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.


Sumber : https://www.sulselsatu.com/2020/09/04/makassar/nurdin-abdullah-terpilih-jadi-ketua-perhimpunan-alumni-jepang.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putri Dari Salah Satu Anggota Persada Sulsel Berhasil Menjuarai Lomba Esai

PSM Unhas Peduli Covid19 Untuk Jepang