Musyawarah Daerah dan rapat kerja persada


 PERSADA.NEWS - HM Nurdin Abdullah kembali terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Alumni Dari Jepang (Persada) Sulsel periode 2020-2024. Gubernur Sulsel ini terpilih melalui musyawarah daerah di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur, Sabtu (8/2/2020).

Ini kali keempatnya alumni S2 dan S3 Kyushu University Jepang ini terpilih sebagai ketua umum. Diketahui Persada Sulsel saat ini memiliki 270 anggota. 

Nurdin Abdullah sempat mengutarakan keinginannya untuk memberikan kesempatan bagi anggota Persada lainnya untuk maju sebagai ketua umum. Namun, peserta Musda memilih secara mufakat mantan bupati Bantaeng tersebut sebagai ketua.

"Saya sudah tiga periode menjadi ketua kalau bisa sudah ada regenerasi. Saya berharap ada penyegaran, tapi teman-teman berharap saya melanjutkan. Saya tidak ada masalah, yang penting Persada punya peran dalam percepatan pembangunan Sulsel," kata Prof.Dr.ir.H.Nurdin Abdullah, M. Agr . Agar ke depannnya, Persada Sulsel akan lebih fokus pada pengembangan riset dan mendukung program pemerintah. 


Adapun yang menjadi Ketua Pelaksana Harian, Rudy Djamaluddin, Sekretaris Sri Rahma Aprilita, Bendahara Cita Marlika Parawansa.
Sedangkan, pada periode ini ditambahkan Bidang Percepatan Pembangunan yang dikoordinatori oleh Hendra Pahri.
“Bidang Percepatan Pembangunan adalah bidang baru di periode 2020-2024. Ini sebagai arahan dan tindaklanjut, dari arahan Pak Ketua agar lebih mempercepat pembangunan di Sulsel. Di ketuai oleh Pak Pahri. Kami sampaikan juga, merupakan koordinator tim infrastruktur pada TGUPP Gubernur,” ungkap Kadis PUTR Sulsel ini.


Dalam Kesempatan tersebut, Putri Fatimah Nurdin juga dikukuhkan menjadi anggota Persada Sulsel. Anak pertama dari Nurdin Abdullah ini baru saja menyelesaikan pendidikan magisternya di Kyushu University mengikuti jejak kedua orang tuanya. 
Putri sendiri memberikan gagasan agar alumni aktif berbagi informasi kegiatan di platform sosial media. Dari pengalamannya, tentang belajar dan kehidupan sehari-hari respon masyarakat sangat tinggi. Gagasan lainnya, agar Pemprov Sulsel memberikan dukungan beasiswa bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang.
“Kita di Persada dapat membuat seperti pameran pendidikan, di sekolah-sekolah kita kerjasama. Pak Gubernur, mungkin juga ada beasiswa dari Pemerintah Provinsi untuk adik-adik kita yang ingin bersekolah di Jepang,” imbuhnya.




Susunan Acara
Musyawarah Daerah Persada

1. Pembukaan oleh MC
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Pembacaan Doa (oleh Dr. Muh. Ramli)
4. Sambutan Ketua Umum Persada Daerah Sulsel (Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Ph.D.)
5. Sambutan Ketua Dewan Pembina (Prof. dr. A. Husni Tanra, Ph.D., Sp.An.)
Sidang Pleno (dipandu oleh Wakil Ketua IV:  Ir. Suharman Hamzah, Ph.D.)
6. Pemilihan Pimpinan Sidang Musda
7. Laporan PJ Ketua (dibawakan oleh Ketua Harian mewakili ketua umum, Prof.Dr. Ir. Rudy Djamaluddin, M.Eng) 
8. Pandangan Umum Anggota Persada Sulsel 
9. Pengesahan pertanggung jawaban Persada
10. Pemilihan Ketua Persada Sulsel masa bakti 2020-2024 
11. Penutupan Sidang Pleno
12. Sambutan oleh Ketua Umum Terpilih
13. Penutup




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putri Dari Salah Satu Anggota Persada Sulsel Berhasil Menjuarai Lomba Esai

Pak Nurdin Abdullah Dilantik Menjadi Ketua Persada

PSM Unhas Peduli Covid19 Untuk Jepang